Searching...
Rabu, 07 September 2016

Design TWRP Mod Kumajaya

Image result for twrp mod kumajaya redmi 2

Haloo,,,ini adalah post pertama saya,mungkin sudah ada yang paham apa itu TWRP dan juga buat apa fungsinya,TWRP ini di khususkan buat Pengguna Xiaomi Redmi/Prime dan tidak di anjurkan untuk Di Gunakan di HH Lain (DWYOR),ok langsung saja simak di bawah ini


Terima kasih kepada om kumajaya yg telah membuat twrp baru ini sehingga support bootloder loli dan kitkat. Dengan twrp ini kita gak perlu ganti2 twrp saat ingin coba miui loli. Satu twrp bisa untuk semua ROM baik Miui maupun custom rom. Cuma karena ada beberapa kelemahan dari twrp original ini maka saya Modif sedikit.
TWRP original ini mendukung ekor 11, 17 dan 13. Untuk ekor 11 dan 13 tidak mengalami masalah, tapi untuk ekor 17 ada beberpa kendala saat flash rom miui. Ekor 17 yang memakai twrp original ini maka saat flash rom miui akan eror seperti update eror this package for HM201411 , this device Hm20140817 .
Itu karena rom miui di script updaternya menggunakan kode Hm201411 sedangkan TWRP ini membaca tipe HH dr board nya bukan dr build.prop jadi yg HH nya ekor 11 tentu tidak akan menemui eror seperti diatas. Tapi untuk ekor 17 dan variantnya akan gagal flash. Dengan TWRP mod ini masalah diatas akan clear.
TWRP Original - Mendukung ekor 11, 17, 13 dan variantnya - Bisa flash semua custom rom di semua model HH - Bisa flash Rom Miui tapi tidak semua model HH mendukung, beberapa gagal.
TWRP Mod - Mendukung ekor 11, 17, 13 dan variantnya - Bisa flash Rom Miui dan Custom Rom di semua Model HH - Penambahan backup partisi - Pengubahan warna dan logo TWRP - Pemisahan backup Modem - Pengubahan Header TWRP
Cara Instal :

## Via TWRP/CWM [ ALL OS ] * syaratnya sebelumnya sudah terinstal twrp/cwm mau versi berapapun terserah * masuk twrp/cwm * pilih instal - cari file downloadtan tadi - swipe ke kanan untuk confirm * gak perlu wipe apapun.
## Via App Rashr [ ALL OS ] * syaratnya HH sudah root, jika belum root pakai kingroot * Instal app rashr ( di Playstore ada ) * ekstrak TWRP mod yang sudah di download, ambil recovery.img nya saja. Simpan di memori external/internal (taruh luar aja jngn dlm folder ) * buka rashr jika minta update, update dulu * pilih recovery from storage, cari recovery.img tadi terus OK. * selesai.
## via MI Recovery / Recovery Original [ KITKAT ]. Hanya berlaku untuk MIUI KITKAT tidak Lolipop * Download TWRP di atas * Setelah itu pasang twrp mod tadi lewat pembaharuan/updater (choose update package > pilih zip twrpmod ) * restart HH * kemudian pasang lagi TWRP mod kumajaya lewat pembaharuan juga (choose update package > pilih zip twrp mod) *Selesai
## via MI Recovery / Recovery Original [ LOLLIPOP ]. Hanya berlaku untuk MIUI LOLLIPOP * Syaratnya harus bisa masuk stock recovery (vol up+power pilih recovery maka akan masuk Mi recovery ) jika tidak bisa masuk maka gunakan cara fastboot di bawah, jika bisa lanjutkan langkah ini * Root dulu dengan Download * Setelah itu pasang root tadi lewat pembaharuan/updater ( choose update package > pilih zip root ) maka HH kalian akan ter-root * restart HH *Selanjutnya kalian bisa pasang TWRP lewat app Rashr (lihat cara diatas) *Selesai
## via MI Recovery / Recovery Original [ LOLLIPOP ]. Hanya berlaku untuk MIUI LOLLIPOP * Syaratnya harus bisa masuk stock recovery (vol up+power pilih recovery maka akan masuk Mi recovery ) jika tidak bisa masuk maka gunakan cara fastboot di bawah, jika bisa lanjutkan langkah ini * Download TWRP signed by Adipati Arya * Setelah itu pasang TWRP signed tadi lewat pembaharuan/Updater (choose update package > pilih zip twrp signed ) * restart HH * kemudian pasang lagi TWRP mod kumajaya lewat pembaharuan juga (choose update package > pilih zip twrp mod) *Selesai
## Via fastboot / PC - Jika tidak bisa masuk recovery original maka harus Fastboot - instal driver HH nya dulu. Jika sudah pernah instal MI phone atau Mi Flash biasanya sudah terinstal. Jika belum ini Download - Download TWRP-fastboot - Download TWRP Mod sesuai model HHnya. - Ekstrak TWRP-fastboot . Kalian akan menemukan folder yg berisi adb dll. - Ekstrak TWRP Mod yang sudah di download ambil recovery.img saja. Lalu copy ke folder adb yang ada di TWRP-Fastboot tadi. - Masuk ke mode fastboot di HH ( vol down + power ) - Sambungkan HH ke PC - Double klik file Flash-TWRP.bat yang ada di folder TWRP-fasboot. Tunggu sampai selesai. - TWRP sudah terpasang.
Thanks to : Brigudav @miui forum

Tambahan :

* Pengguna MIUI LOLLIPOP WAJIB MENGGUNAKAN TWRP 3.0 JIKA TIDAK RESIKO DITANGGUNG SENDIRI
* Tidak perlu mengganti TWRP dengan versi lebih lama. Jika versi baru lebih lengkap dan lebih baik kenapa harus pindah.
* Tidak menyarankan men-downgrade TWRP ke versi lebih lama misal 2.8 dan lain2. Resiko ditanggung sendiri
* Untuk Pengguna Miui Lollipop Jika ingin pasang custom rom misal cm12.1 , cm13 dll sebaiknya flash dulu firmware kitkat. karena firmware miui loli tidak mendukung cm13 /cm12.
Flash via TWRP tanpa wipe, bisa di flash sebelum atau sesudah instal custom rom bahkan saat bootloop juga bisa.
Firmware KK ekor 11 dan 17 Download Firmware KK ekor 13 Download
* UNTUK yang mau instal ROM MIUI LOLLIPOP disarankan pasang TWRP ini 2 kali sebelum instal dan sesudah instal ROM.
" Pasang TWRP - Instal ROM - Pasang TWRP - reboot "
Karena beberapa RoM loli yg baru saat reboot me-rewrite lagi ke recovery ori melalui shell script dlm rom itu. TWRP ini saat instalasi di akhir bisa menghapus shell script tadi.
Atau bisa juga Flash disable recovery ini agar TWRP yang sudah terinstal tidak hilang dengan syarat TWRP yang sudah terinstal TWRP 3.0 atau versi lebih tinggi (tidak bisa twrp 2.8 atau di bawahnya) http://bit.do/disablerecovery SELALU FLASH FILE INI setiap selesai Instal ROM / Update ROM ( sebelum reboot) agar TWRP tidak hilang.
Bisa menggunakan cara flash ulang twrp atau flash disable recovery hasil keduanya sama. Saya hanya menyediakan beberapa opsi untuk mempermudah.
* Full backup disini adalah kalian membackup semua partisi yg ada di TWRP . Jadi saat backup semua partisi diceklis.
* Mungkin ada yang di posisi miui lollipop dan saat memakai twrp ini backupan twrp tidak terbaca.
Jika di posisi loli memang ada kendala.. masalahnya ada di firmware loli yg gak mau membaca backupan twrp sebelumnya.. Ada beberapa Solusinya..
1. Instal rom miui KK dulu setelah itu reboot recovery nanti langsung muncul. 2. Instal firmware KitKat diatas size sekitar 28mb setelah itu reboot recovery nanti kebaca. 3. Buat pancingan backupan untuk generate folder baru. Backup 1 partisi saja misal boot, nanti akan muncul folder backupan baru. Nah backupn lama pindahin ke folder baru tadi.
CARA MASUK TWRP
ROM MIUI = vol up + power CUSTOM ROM (CM11/CM12/CM13/ROM PORTINGAN ) = vol up + vol down +power
Setelah menekan tombol kombinasi itu begitu getar/keluar logo MI lepaskan
#Catatan : Ekor = Model HH Ekor = 2 angka terakhir dari Model HH Lihat model HH ada di balik baterai Ekor 11 = HM11 = HM2014811/17/18/19/21 Ekor 13 = HM13 = HM2104813/16/12 Karena kita di Indonesia maka yang terpenting adalah ekor 11, 17 dan 13.
LINK DOWNLOAD TWRP MOD

Thanks To Xiaomi Redmi 2 Indonesia,Ketut Kumajaya,dan Rivvai Riv

1 komentar:

 
Back to top!